Beberapa Tanda-Tanda Hamil Kembar yang Dapat Dideteksi Sendiri
January 26, 2019 Comments..0 Tags: ,
Tanda-Tanda Hamil Kembar

Kehamilan menjadi salah satu hal yang luar biasa karena tidak semua pasangan dapat memiliki si buah hatinya sendiri yang disebabkan oleh beberapa hal. Sehingga muncul berbagai upaya, supaya mereka dapat menjadikan harapan besar menjadi kenyataan.

Bahagia mengenai harapannya yang akan menjadi kenyataan mulai bermunculan ketika disaksikan beberapa tanda-tanda kehamilan yang umum meskipun belum pasti apakah dirinya benar-benar hamil atau tidak. Seperti mual, kram pada perut, munculnya flek kehamilan, menyidam ini itu, dan tanda-tanda kehamilan lainnya. Entah itu tanda-tanda hamil anak laki-laki, perempuan, maupun tanda-tanda hamil kembar.

Sukita.co.id

Umumnya, beberapa pasangan juga menduga-duga apakah calon bayi mereka itu laki-laki, perempuan, atau bahkan kembar. Terkadang, beberapa pasangan juga menyamakan keinginginan mereka dengan bayi yang di kandung si calon ibu tersebut. Namun, mengesampingkan keingininan mereka mengenai laki-laki ataukah perempuan, kembar atau tidak pada calon anak beberapa pasangan, terjadi karena harapan yang lebih besar seperti keinginan tinggi entah itu laki-laki atau perempuan yang terpenting adalah keselamatan dan kesehatan si calon bayi dan ibunya.

Hal demikian tidak menutup kemungkinan masih adanya keinginan untuk memiliki keturunan sesuai harapan yang mereka tebak. Misalnya keinginan besar memiliki bayi kembar. Tanda-tanda hamil kembar dengan bayi tak kembar juga mengalami perbedaan. Baik perbedaan pada tanda hamil kembar di awal kehamilan dengan bayi tak kembar, sampai dengan perbedaan tanda-tanda hamil bayi kembar dan tak kembar di akhir masa kehamilan. Keduanya jelas terlihat berbeda karena dapat dimisalkan kekuatan satu orang dibandingkan dengan dua orang lebih kuat kekuatan yang dihasilkan oleh dua orang. Begitupula satu bayi dibandingkan dua bayi lebih kuat reflek kekuatan dari dua bayi tersebut.

Baca Juga :  Ini Dia Tanda-Tanda Hamil Muda Pada Perut

vemale.com

Sebagai rinciannya, beberapa tanda-tanda hamil kembar dapat diketahui sendiri seperti:

1. Mual-mual yang berlebihan

Jika calon ibu yang mengandung bayi tunggal mengalami mual yang sering di setiap waktunya, maka calon ibu yang mengandung bayi kembar akan mengalami mual yang lebih parah dari calon ibu yang mengandug bayi tunggal. Tanda-tanda hamil kembar ini juga menunjukkan bahwa calon ibu yang mengandung bayi kembar mengalami perubahan hormon yang lebih besar.

Dream.com

Selain itu, muntah yang berlebihan juga menyebabkan nafsu makan calon ibu berkurang drastis sehingga memerlukan perawatan intensif pula. Demi kesehatan calon ibu maupun calon bayi yang dikandungnya.

2. Kram pada perut lebih kuat

Tanda-tanda hamil kembar yang satu ini juga jelas terjadi karena efek yang disebabkan mengandung bayi kembar lebih kuat dibandingkan dengan mengandung bayi tunggal. Hal ini dapat dirasakan dan diamati oleh seorang ibu yang pernah mengandung sebelumnya. Karena pasti membandingkan dengan kram yang dirasakan pada masa hamil yang terjadi sebelumnya. Jika lebih kuat, maka terdapat kemungkinan bahwa bayi yang dikandungnya adalah bayi kembar.

3. Berat badan naik drastis

Berat badan calon ibu yang naik drastis meskipun baru masuk pada trimester pertama, menjadi salah satu pertanda bahwa bayi yang dikandungnya merupakan bayi kembar.

4. Gerakan janin lebih awal dan lebih sering

Tanda-tanda hamil kembar yang satu ini sering dirasakan oleh calon ibu yang sedang mengandung bayinya yang kembar. Namun demikian, pergerakan janin yang dirasa lebih awal dan sering tidak menjadi patokan bahwa bayi yang berada di dalam kandungan benar-benar kembar. Karena terdapat faktor lain yang juga dapat menyebabkan pergerakan janin lenih sering dan terjadi lebih awal.

Baca Juga :  5 Sabun Cuci Baju Bayi Terbaik Untuk Kulit Bayi yang Sensitif
Proudly powered by WordPress | Theme: Postmag by www.postmagthemes.com.